GIA Mobile Dilengkapi Voice Command dan Virtual Assistant

Dengan fitur baru ini, aplikasi GIA Mobile kini bisa diajak bicara oleh penggunanya.

0
65
views
Aplikasi GIA Mobile © PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
  • Artikel Aditya Jaya Iswara
  • Kamis (29/8) maskapai penerbangan Garuda Indonesia memperkenalkan dua fitur baru di aplikasi GIA Mobile. Kedua fitur tersebut adalah Voice Command dan Virtual Assistant.

    Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., dengan fitur baru aplikasi ini, pengguna dapat mengakses aplikasi GIA Mobile yang lebih seamless dalam memenuhi kebutuhan informasi dan reservasi layanan penerbangan Garuda Indonesia. Itu bisa dilakukan melalui perintah suara pada Virtual Assistant yang diberi nama GIA.

    Baca juga : Aroma Kopi di Jakarta Fair 2019

    "Hadirnya pembaharuan fitur pada aplikasi GIA Mobile ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan layanan digital experience yang lebih seamless kepada pengguna jasa dengan berbagai keunggulan dan kemudahan penggunaan, khususnya pada proses pemesanan tiket," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

    "Fitur digital ini akan terus kami kembangkan kembali melalui berbagai penyempurnaan teknologi untuk menghasilkan layanan fitur Virtual Assistant dan Voice Command yang lebih baik lagi," imbuhnya dalam keterangan resmi.

    Melalui fitur baru Virtual Assistant dan Voice Command ini, Garuda Indonesia menghadirkan pengalaman pre journey yang berbeda berbekal adaptasi teknologi "Natural Language Processing (NLP)" serta "Text to Speech (TSS)" dalam mengoptimalkan layanan digital teranyar ini.

    Pengguna bisa berbicara dengan GIA dalam bahasa formal maupun informal, menjadikan GIA sebagai personal asisten bagi pengguna setia Garuda Indonesia.

    Saat ini fitur tersebut baru dapat dinikmati oleh pengguna ponsel berbasis android. Adapun pada platform iOS akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat.

    Baca juga : Pasar Kaget di Tengah Hutan Belantara Wamena

    Pembaruan pada aplikasi mobile apps juga turut disempurnakan dengan berbagai fitur baru yang memudahkan pengguna jasa dalam menerima informasi terkait operasional penerbangan seperti nomor gate, informasi flight delay, juga informasi layanan seperti promosi dan juga GarudaMiles.

    Selain itu bagi pengguna jasa yang melakukan reservasi tiket mulai 1 September hingga 31 Desember 2019 melalui GIA mobile akan mendapatkan bonus mileage hingga 30 persen untuk rute penerbangan domestik dan bonus mileage hingga 50 persen untuk rute penerbangan international.

    Selain itu, melalui pembaruan pada platform GIA Mobile, kini pengguna jasa juga memiliki keleluasan lebih dalam pengaturan penyimpanan ponsel, mengingat aplikasi GIA Mobile ini hanya sebesar 28 MB, lebih ringan dari versi sebelumnya.

    Inovasi ini menjadikan Garuda Indonesia Group sebagai pelopor grup maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang berhasil menghadirkan fitur Virtual Assistant dan Voice Command pada direct application mobile app maskapai penerbangan di Indonesia.

    [Penulis tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola. Writer di Good News From Indonesia.]

    Artikel "GIA Mobile Dilengkapi Voice Command dan Virtual Assistant" merupakan konten kolaborasi dengan Good News From Indonesia. Konten serupa bisa dilihat di sini

    (Visited 14 times, 1 visits today)
    Please follow and like us:
    error

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here